Free Download Game PSP (ISO) Gratis (Langsung Mainkan!)

Free Download Game PSP (ISO) Gratis (Langsung Mainkan!). PSP merupakan kependekan dari PlayStation Portable, yaitu permainan game genggam yang merupakan buatan Sony Computer Entertainment. PSP mulai dipublikasian pada bulan 5 sejak 2004 dalam sebuah pertemuan pers. Adapun launching resminya di negara Jepang dilaksanakan pada bulan 12 2004. PSP merupakan bentuk permainan yang diperuntukkan untuk memainkan video game, film serta music, dan bisa menampilkan foto digital juga. PSP memakai Memory Stick Sony Pro Duo serta Universal Media Disc yang menggantikan cartridge ROM solid.

Itulah sedikit intermezo soal pengertian Game PSP, ya saya juga sih masih belum terlalu 'understand' kata bahasa Bugisnya. Nah, sekarang saya akan memberi info cara memainkan game ini sekaligus menyediakan berbagai file penting yang bisa anda download untuk mulai memainkannya.

Perhatian !!! Perlu diketahui bahwa Game PSP yang di share di sini adalah untuk dimainkan di komputer PC, jadi kamu tak perlu membeli alatnya. Cukup download, install, dan mainkan di komputer manapun yang kamu suka. Jadi, bisa dibilang kamu akan menghemat lebih banyak rupiah karena kalau orang harus membeli alat PSP-nya kamu cuma download gratis software pendukungnya. Jadi enak kan?

Proses Cara Memakai Emulatur Game PSP

1.  Perlu diketahui, sebelum memainkan game jenis ini maka kamu wajib mengecek dulu Vga komputermu, apakah telah didukung dengan OpenGL 2.0. atau belum? Nah, kalau mau supaya bisa mengetahui sudah tidaknya, maka sebaiknya gunakan seftware untuk mengecek OpenGL Checker. Nah, langsung saja download aplikasinya di sini : Download OpenGL Checker. Jika ternyata nanti terbukti setelah dicek kalau belum menggunakan versi VGA demikian, maka ada baiknya lakukan update dulu sama vga-nya bisa bisa matcing dengan game psp.

2.  Selanjutnya periksa juga spek komputermu karena ada syarat spesfikasi supaya bisa dimainkan lewat komputer pc, yaitu Minimum menggunakan Windows yang 32bit atau 64bit, sudah memakai CPU Core2Duo and up @ 3.00 GHz. Sedang GPU sendiri graphic card supporting OpenGL 2.0 dan adapaun RAM kalau bisa minimal 2GB. Dan kalau mau yang lebih joss lagi maka ada baiknya gunakan Windows Windows 7 dengan Intel Core i3/i5/i7 pada CPU-nya serta @ 2.5 GHz. Adapun dengan spek GPU usahakan untuk menginstal yang terbaru. Sedangkan untuk spesifikasi RAM kalau bisa 2GB ke ataslah.

Kalau telah memenuhi syarat perangkat komputer pc di atas, selanjutnya kamu harus mendownload beberapa aplikasi pendukungnya agar bisa dimainkan :

1.  JPCSP Emulator (pilihlah yang paling top dan gunakan sesuai OS yang anda pakai.)

2.  JRE ( Java Runtime Environment ) untuk windows 32 Bit atau JRE ( Java Runtime Environment ) untuk windows 64 Bit (Gunakan sesuai dengan windows yang dipaka, tapi kalau JRE Sudah ada di komputer PC, maka untuk pendukung no 2 ini kamu bisa tidak mengunduhnya. Ingat! JRE ini berbeda dengan yang namanya JDK. Jangan sampaikeliru!

3. SonicStage . Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk playback video serta audio juga. Adapun Password-nya : koskomputer.blogspot.com

Nah, selanjutnya setelah semua berhasil di install dan berbagai filenya telah siap, maka yang harus kamu lakukan adalah tinggal menginstallnya ke dalam PC mu :

Proses Peng-Installan :
1. Pastikan semua file dan aplikasi di atas telah berhasil didownload.
2. Selanjutnya, Estrak atau un-copress file JPCSP yang sudah berhasil diunduh.
3. Kemudian Install JRE ke dalam PC kamu.
4. Lalu pada file SonicStage, lakukan peng-ekstrakan dan Installasi juga
5. Tempatkan File ISO game PSP kamu di dalam umdimages ( filefoldernya terdapat pada JPCSP yang sudah kamu ekstrak sebelumnya)
6. Operasikan JPCSP anda, caranya masuk dulu ke dalam file folder ekstrakan JPCSP tersebut lalu klik start-windows-x86 atau juga start-windows-x64 ( yang penting sesuai dengan versi windows kamu saat ini, bentuk filenya adalah file batch atau bat )
7. Setting JPCSP anda, berikut konfigurasi yang sebaiknya anda lakukan :

Configuration :
1.  Pada bagian menu 'Video', centang pilihan ke 3, 4, 8 dan 10 ( kolom 3 use vertex cahce, 4 use shaders, 8 Enable saving GE screen to..., dan 10 Enable shading dynamic)
2.  Pada menu 'Media' centang 'Use media engine' dan 'Decode audio files...'
3.  Pada menu 'Memory' centang kedua pilihannya. dan
4.  Pada menu 'Complier' centang 'Use complier' saja dan 50 maks method size. Perhatikan bentuk tampilan gambarnya di bawah ini :

cara memainkan Game PSP

Selanjutnya, kalau kamu sudah tau cara memakai emulatornya, maka masuk ke langkah selanjutnya, yaitu mendownload game psp apa saja yang kamu sukai di berbagai situs maupun blog yang menarik. Tapi untuk memudahkan saya bagi 5 dari yang paling terkenal dan paling sering dimainkan berbagai penggemar game di seluruh dunia berikut ini :

Free Download Game PSP (ISO) Gratis (Langsung Mainkan!)

MegaMen Powered (pilih yang regular saja)
WWE Smackdown Vs Raw
Prince of Persia Revelations 
Assassin's Creed Bloodlines
Dragon Ball Z Shin Budokai 2 PSP Rip Game


Situs Tempat Beli Game PSP dan Alatnya

Banyak juga sebenarnya web yang khusus menjual produk semacam ini tapi dari sekian banyak yang ada hanya ada beberapa yang saya kira pantas direkomendasikan agar kalau ada yang butuh bisa langsung berkunjung ke situsnya tanpa harus repot searching n' browsing mengunjungi satu per satu web yang belum tentu bisa dipercaya kebenarannya. Berikut di antaranya :

http://www.duniapsp.com/
Mungkin yang sudah sering belanja online produk game sudah tau yang satu ini. Tampilan situsnya berlatar hitam lembut dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Bagi yang mau memainkan berbagai jenis game psp saya kira salah satu wadah untuk mewujudkannya karena di dalamnya terdapat banyak sekali jenis, yaitu Games PSP Vita Ori, Action, Fighting, Puzzle, Racing, RPG Sport, Strategy, ISO PSX dan Japan Games yang banyak dicari danterpopuler saat ini.

Free Download Game PSP (ISO) Gratis (Langsung Mainkan!) mungkin kurang memuaskan, untuk itu saya sarankan baca semua artikel dan isi blog ini untuk menemukan yang lebih menarik lagi. Bukan cuma game psp tapi semua jenis game akan di bagi di sini secara free alias gratis dan full version. Sekali pun sudah banyak sekali yang menyediakan layanan seperti ini tapi saya berinisiatif untuk memberika yang terbaik yang bukan hanya bisa didownload saja tapi bisa juga dipelajari tips di dalamnya untuk menambah pengetahuan soal game. Apa lagi sekarang banyak sekali game baru yang bermunculan yang teknik dan alur permainannya jauh lebih sulit dan lebih menarik. Baca juga FreeDownloadGratis lainnya :
  1. Free Download Kamus Inggris-Indonesia-Inggris Gratis dan Lengkap Lainnya!
  2. Free Download MP3 Gratis (20 Lagu MP3 Teratas)
  3. Free Download Game PSP (ISO) Gratis (Langsung Mainkan!) (sama di atas)
  4. Game Free Download Gratis (Untuk HP, Tablet dan Komputer PC+)
  5. Free Downlaod Lagu Gratis (MP3 Free Terbaru+)
  6. Free Download Video 3GP (Film, Musik, Game+)
  7. Free Download Video Lucu Banget (Bayi, Hantu, Anak Binatang Lucu)

---------------------------

Info penting :

0 komentar:

Posting Komentar